logoPYK

Written by Kasubag IT on . Hits: 38

DHARMAYUKTI KARINI CABANG PAYAKUMBUH PERINGATI HUT KE-XVII DENGAN PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL DAN ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN AISYIYAH PAYAKUMBUH

WhatsApp Image 2019 10 18 at 12.18.24

Payakumbuh, Oktober 2019

Pada hari Jum’at tanggal 18 Oktober 2019, Dharmayukti Karini Cabang Payakumbuh memperingati HUT ke-XVII. Acara dilaksanakan di Pengadilan Agama Payakumbuh. Adapun tema yang diangkat pada HUT Dharmayukti Karini yang ke-XVII adalah” Dengan semangat hari ulang tahun ke XVII Dharmayukti Karini bertekat untuk mempertegas identitas diri melalui realisasi tugas pokok dan fungsi organisasi”. Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh Drs. Lazuarman, MHI sebagai pelindung Dharmayukti Karini Cabang Payakumbuh dalam sambutannya mengapresiasi acara yang diagendakan dalam HUT DYK kali ini, dan beliau juga menyampaikan bahwa semoga kedepannya Dharmayukti Karini Cabang Payakumbuh dapat memberikan warna positif dalam melaksanakan agenda kegiatan organisasi, sebagai organisasi yang mewadahi kegiatan para isteri keluarga besar Mahkamah Agung RI diharapkan para isteri sebagai penyemangat dan pendorong suami dalam melaksanakan tugas di Lembaga Mahkamah Agung RI, ketika suami akan melangkahkan kaki keluar dari rumah untuk berangkat bekerja, lepaslah suami dengan wajah yang jernih dan senyum yang tulus sehingga suami tenang dalam bekerja tanpa beban, tetapi jika sebaliknya suami dilepas dari rumah dengan wajah cemberut dan tanpa senyum juga akan berpengaruh terhadap kinerja suami, hal ini terlihat jelas dari ekspresi suami, dan hasil kerja suami yang tidak maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

WhatsApp Image 2019 10 18 at 11.19.13

Puncak peringatan hari ulang tahun ke-XVII Dharmayukti Karini, selain diisi dengan kegiatan seremonial, juga diisi dengan penyerahan Bantuan Sosial dalam bentuk Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) kepada 14 orang putra-putri aparatur Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Payakumbuh. Sebagai acara selingan juga ditampilkan bakat dan minat anak berupa Tahfiz Qur’an, mereka antusias dan semangat mengikutinya.

14.c

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Payakumbuh Ny. Asdar Lazuarman menjelaskan bahwa keseluruhan jumlah penerima BDBS tersebut terdiri dari 9 orang untuk tingkat Sekolah Dasar 1 orang untuk tingkat SLTP 1 orang untuk tingkat SLTA dan 3 orang untuk tingkat Perguruan Tinggi. Total seluruhnya diserahkan Rp. 4.450.000,-

Setelah selesai penyerahan BDBS, acara dilanjutkan dengan anjangsana ke panti asuhan Aisyiyah Payakumbuh. Rombongan disambut oleh pengurus dan anak-anak panti asuhan Aisyiyah Payakumbuh dengan antuasias. Acara silaturrahmi dan temu ramah tesebut dimanfaatkan oleh kedua belah pihak untuk saling berbagi informasi, Pengurus panti asuhan Aisyiyah Payakumbuh sangat terharu dan berterima kasih atas kegiatan anjangsana tersebut, dan tidak lupa menyucapkan syukur atas bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua Dharmayukti Karini Cabang Payakumbuh.

14.d

Dengan adanya anjangsana ke panti asuhan Aisyiyah Payakumbuh ini dapat dipetik hikmahnya yaitu adanya rasa Ukhuwah Islamiyah berupa saling membatu dan meringankan beban sesama yang membutuhkan terutama sekali dengan menyantuni anak yatim. Memelihara dan menyantuni anak yatim sangat besar pahalanya, sesuai dengan Hadist Nabi Muhammad SAW yaitu: “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini", kemudian beliau SAW mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya." (HR Bukhari).

Tim IT PA.Pyk

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Payakumbuh

Jl. Soekarno Hatta No. 214 

Kota Payakumbuh 

Sumatera Barat

Telp: 0752-92603 
Fax: 0752-7970992 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Payakumbuh@2019