logoPYK

Written by Kasubag IT on . Hits: 16

HAKIM HARUS MENGIKUTI PERKEMBANGAN TEKHNOLOGI

(PEMBINAAN KETUA KAMAR AGAMA MARI)

Payakumbuh, Oktober 2019

Betempat di salah Meeting Room Rocky Hotel Bukittinggi, Jumat 25 Oktober 2019 Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI DR. Drs. H. AMRAN SUADI, S.H., M.Hum., M.M melakukan pembinaan terhadap seluruh Ketua Pengadilan Agama sewilayah PTA Padang. Pembinaan yang juga dihadiri Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang ini dibuka pukul 20.00 Wib dan berakhir sampai dengan pukul 22.00 Wib.

15.a

Banyak yang disampaikan Yml. DR. Drs. H. AMRAN SUADI, S.H., M.Hum., M.M dalam rentang waktu dua jam tersebut, baik berkenaan dengan pembinaan mental unsur pimpinan, para hakim, dan pegawai dilingkungan Mahkamah Agung RI. Saat ini tugas pimpinan sangat berat berpacu untuk memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik untuk masyarakat khususnya para pencari keadilan. Apalagi saat ini era dunia peradilan sudah mulai beranjak dari yang bersifat manual melangkah kedunia tekhnoloi informasi. Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik adalah salah satu regulasi yang mengarah kedemikian. Karena itu Hakim, Panitera Penggantiu dan aparat Pengadilan harus menguasai dunia tekhnologi. Tidak mau berkutat dengan tekhnologi informasi kita akan tergilas dan tertinggal, ulas Ketua Kamar Agama.

Tidak hanya menguasai tekhnologi informasi Hakim dan aparat peradilan juga harus membekali diri dalam bekerja dengan menjaga kekompakan, terutama empat pilar, semangat juang yang dilandasi dengan kesabaran dan keikhlasan. Ini adalah modal utama untuk maju imbuh Ketua Kamar.

15.b

Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh Drs. LAZUARMAN, M.Ag ketika diwawancarai tim IT Pengadilan Agama Payakumbuh selesai mengikuti pembinaan oleh Yml. Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI atas nama Keluarga Besar Pengadilan Agama Payakumbuh menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yml Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI yang telah memberikan membinaan kepada seluruh ketua Pengadilan Agama dilingkungan PTA Padang. Banyak nasihat dan motivasi yang diberikan oleh Yang Mulia, kata Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh, insya Allah akan disampaikan kepada seluruh hakim dan pegawai dilingkungan Pengadilan Agama Payakumbuh. Dari sekian banyak nasihat dan motivasi yang disampaikan oleh Yml Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, kalau ditarik kesimpulan intinya adalah bagaimana kedepan Pengadilan Agama bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan tekhnologi informasi yang dilandasi dengan keikhlasan dalam bekerja.

Tim IT PA Pyk.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Payakumbuh

Jl. Soekarno Hatta No. 214 

Kota Payakumbuh 

Sumatera Barat

Telp: 0752-92603 
Fax: 0752-7970992 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Payakumbuh@2019