logoPYK

Written by Super User on . Hits: 181

AKHIRNYA KEKOSONGAN JABATAN WAKIL KETUA

PENGADILAN AGAMA PAYAKUMBUH KELAS 1B KEMBALI TERISI

15.a.2020

Payakumbuh, Agustus 2020

Kamis tanggal 13 Agustus 2020 pukul 11. WIB Firdaus, Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh Kelas 1B melantik Mursyida, S.Ag., M.H sebagai Wakil Ketua. Pelantikan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Payakumbuh secara terbatas sesuai Protokol Covid-19 dihadiri oleh para undangan, Nurhema, M.Ag Ketua PA Padang Panjang beserta rombongan, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, dan para pensiunan PA Payakumbuh. Mursyida yang sebelumnya merupakan Ketua PA Padang Panjang dalam perkenalannya bercerita bahwa PA Payakumbuh merupakan tempat tugas pertamanya sebagai PNS selama 10 tahun yaitu sejak tahun 1997 s.d 2007, dilanjutkan dengan tugas sebagai hakim di PA Dumai selama 3 tahun dan PA Rantauparapat selama 3 tahun.

15.b.2020

“Saya bukan orang baru bagi PA Payakumbuh karena PA ini merupakan tempat tugas pertama saya sebagai PNS dari tahun 1997 s.d. 2007 sehingga bapak ibu pensiunan yang hadir pada acara ini sudah saya kenal. Bahkan sampai sekarang saya masih terdaftar sebagai anggota koperasi PA Payakumbuh. Setelah berkarier sebagai hakim, wakil ketua dan ketua di PA Padang Panjang selama 6 tahun akhirnya saya kembali ke sini,” ungkap ibu 1 putri dan 3 putra tersebut penuh syukur.

Sebelum mengakhiri perkenalannya Wakil Ketua baru yang mendapat promosi berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 2567/DjA/KP.04.6/7/2020, tanggal 15 Juli 2020, perihal Hasil RAPIM dan TPM Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama tersebut meminta dukungan dan kerjasama dari segenap aparatur PA Payakumbuh sekaligus menyampaikan terimakasih kepada rombongan PA Padang Panjang yang hadir.

15.c.2020

Dalam sambutannya Firdaus menyampaikan selamat sekaligus menyampaikan harapan kepada Wakil Ketua agar saling bersinergi dalam menyukseskan program unggulan Badilag seperti e-court, 11 aplikasi, Zona Integritas, Dekorum Ruang Sidang, serta kebersihan dan kenyamanan di satker ini. Selain itu Ketua meminta Wakil Ketua untuk memberikan perhatian penuh agar dapat bersama-sama melaksanakan tugas dan tanggung jawab atas terselenggaranya peradilan yang baik dengan jalan melakukan kegiatan perencanaan (planning & programming), pelaksanaan (executing) dan pengawasan (controle) sebagaimana diamanatkan oleh SEMA Nomor 2 Tahun 1988 tentang Pembagian Tugas Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan.

15.d 2020

“Saya menyampaikan selamat atas terlaksananya pelantikan saudara sebagai Wakil Ketua, saya berharap sebagai sama-sama pimpinan di satker ini, kita dapat bersinergi dalam menyukseskan program unggulan badilag seperti e-court, 11 aplikasi, Zona Integritas, Dekorum Ruang Sidang, serta kebersihan dan kenyamanan. Di samping itu saya juga mengharapkan saudara memberikan perhatian penuh agar dapat bersama-sama melaksanakan tugas dan tanggung jawab atas terselenggaranya peradilan yang baik dengan jalan melakukan kegiatan perencanaan (planning & programming), pelaksanaan (executing) dan pengawasan (controle) sebagaimana diamanatkan oleh SEMA Nomor 2 Tahun 1988,” demikian pesan Ketua sebelum mengakhiri sambutannya.

Dengan usainya pelantikan pada pukul 12.00 WIB maka jabatan Wakil Ketua yang kosong sejak bulan Maret 2020 kembali terisi.

Tim IT PA. Pyk

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Payakumbuh

Jl. Soekarno Hatta No. 214 

Kota Payakumbuh 

Sumatera Barat

Telp: 0752-92603 
Fax: 0752-7970992 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Payakumbuh@2019