logo payakumbuh made by me.png

Written by Super User on . Hits: 64

PENYELENGGARAAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2021

PADA PENGADILAN AGAMA PAYAKUMBUH

 10.a.2021

Payakumbuh, November 2021

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dilingkungan Mahkamah Agung dan 4 Badan Peradilan diBawahnya telah diatur berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 2469/SEK/HM.01.2/1/2021 tanggal 8 November 2021.

Hari Rabu tanggal 10 November 2021 Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Payakumbuh mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 secara virtual melalui siaran langsung kanal youtube Kemensos RI. Upacara dilaksanakan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sementara Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Walikota Payakumbuh bersama unsur Forkopimda kota Payakumbuh.

10.c.2021

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Peringatan hari Pahlawan merupakan momen untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam mengusir penjajah, merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pertempuran 10 November 1945 atau battle of Surabaya merupakan perjuangan heroik di Surabaya yang dipimpin oleh Bung Tomo. Melalui orasinya Bung Tomo membakar semangat perjuangan arek-arek Suroboyo dengan pekikan merdeka atau mati kemudian kalimat takbir Allahu Akbar penutup orasi sebagai wujud tawakal kepada Allah dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI, Pertempuran 10 November meletus, menjadi pertempuran pertama melawan pasukan asing pasca kemerdekaan. Para pejuang bertempur mempertahankan NKRI sampai tetes darah penghabisan, dengan kemenangan di tangan para pejuang Indonesia.

10.b.2021

Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di tengah pandemi covid 19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan. Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2021 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita.

Tim IT PA. Payakumbuh

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Payakumbuh

Jl. Soekarno Hatta No. 214 

Kota Payakumbuh 

Sumatera Barat

Telp: 0752-92603 
Fax: 0752-7970992 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 instagram  pa.payakumbuh
 icons8 facebook 48  pengadilan agama payakumbuh
 icons8 youtube 48  pengadilan agama payakumbuh
Tim IT Pengadilan Agama Payakumbuh @ 2021