logo payakumbuh made by me.png

Written by Super User on . Hits: 355

PEMBINAAN OLEH YML. KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA PADANG

PADA PENGADILAN AGAMA PAYAKUMBUH

 

Payakumbuh, Maret 2022

Hari Rabu tanggal 9 Maret 2022 Yml. Drs. H. Zein Ahsan, MH Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang beserta tim melaksanakan pembinaan pada Pengadilan Agama Payakumbuh. Pembinaan diikuti oleh seluruh ASN Pengadilan Agama Payakumbuh. Dalam pembinaannya Yml. Ketua PTA. Padang menyampaikan bahwa seluruh ASN Pengadilan Agama Payakumbuh hendaklah profesional dalam melaksanakan tugas, mengerti dan memahami apa yang dilakukan terkait tupoksi masing-masing. Hakim harus profesional dalam pembuatan putusannya, Panitera Pengganti profesional dalam membuat berita acara, Jurusita/Jurusita Pengganti profesional dalam melaksanakan pemanggilan dan penyampaian PBT. Bagian kesekretariatan memahami tugasnya sebagai supporting unit dalam menunjang tugas pokok Pengadilan Agama. Jika kita telah profesional dalam melaksanakan tugas maka kita sadar bahwa tugas kita sebagai Aparatur Pengadilan Agama adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Yml. Ketua PTA. Padang juga menyampaikan bagaimana caranya kita bisa melaksanakan tugas dengan professional, yaitu dengan cara senangilah pekerjaan atau tugas tersebut, jangan jadikan pekerjaan sebagai beban, apabila ada kendala atau masalah yang timbul carilah cara untuk menyiasatinya, jka tidak tahu atau tidak mengerti bertanyalah, PTA. Padang akan mencarikan jalan keluar yang dihadapi oleh satuan kerja di Sumatera Barat.

 

 WhatsApp Image 2022 03 09 at 3.08.37 PM

 

Drs. Abd. Khalik, SH.,MH Panitera PTA. Padang juga berkesempatan memberikan pengarahan dalam pembinaan. Beliau menyampaikan bahwa membangun Pengadilan Agama Payakumbuh kearah yang lebih baik harus melibatkan semua unsur mulai dari peran PPNPN dan ASN. Seluruhnya harus berperan aktif dan bersinergi dalam mendukung dan mensukseskan program kerja yang telah ditetapkan oleh Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh. Kemudian dalam melaksanakan tugas kita harus merubah mindset bahwa kita harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Masyarakat sama dimata hukum tanpa membeda-bedakan seseorang berdasarkan statusnya. Penyelesaian perkara Pengadilan Agama Payakumbuh sudah bagus hal ini bisa dilihat pada aplikasi SIPP. Disamping itu beliau juga menyampaikan bahwa silaturrahmi di Pengadilan Agama Payakumbuh harus dijaga karena waktu kita sebagai ASN banyak dihabiskan di kantor oleh sebab itu jadikanlah kantor sebagai rumah kedua, jadikanlah senyaman mungkin dengan cara berkomunikasi dan berhubungan baik dengan seluruh ASN di lingkungan Pengadilan Agama Payakumbuh.

 

WhatsApp Image 2022 03 09 at 3.04.00 PM    WhatsApp Image 2022 03 09 at 3.04.01 PM 1

 

Kesempatan terakhir dalam pembinaan, H. Idris Latif, SH.,MH Sekretaris PTA. Padang menyampaikan pengarahan bahwa PTA. Padang mengapresiasi seluruh ASN Pengadilan Agama Payakumbuh yang telah melaporkan LHKPN dan LHKASN tepat waktu. Kemudian dalam pengelolaan anggaran, realisasikan anggaran untuk menopang pelayanan pada Pengadilan Agama Payakumbuh. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di zaman era digital adalah media, maksimalkanlah pengelolaan website dan media sosial Pengadilan Agama Payakumbuh untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya bagi masyarakat. Website merupakan jendela terbaik atau wajah Pengadilan Agama Payakumbuh. Tampilkan informasi yang transparan dan terupdate di website serta media sosial Pengadilan Agama Payakumbuh.

Tim IT PA.Pyk

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Payakumbuh

Jl. Soekarno Hatta No. 214 

Kota Payakumbuh 

Sumatera Barat

Telp: 0752-92603 
Fax: 0752-7970992 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 instagram  pa.payakumbuh
 icons8 facebook 48  pengadilan agama payakumbuh
 icons8 youtube 48  pengadilan agama payakumbuh
Tim IT Pengadilan Agama Payakumbuh @ 2021